GAMBAR

Nomor 10 yang Sangat Sakral

TipsBolaParlay - Nomor Punggung dalam Sepakbola kerap kali dianggap sakral bagi pemainnya , ada beberapa yang menyebutkan bahwa jika pemain bola kehilangan nomor punggung nya itu bisa menjadi bahwa Pemain itu akan kehilangan eksistensi nya di dunia sepakbola. Biasanya yang menjadi perbincangan setiap orang adalah nomor 10. Kenapa harus nomor 10??

Nomor 10 dalam dunia sepakbola bisa dibilang sangatlah sakral , biasanya orang yang menggunakan nomor 10 adalah seorang yang sangat utama di tim tersebut bahkan jika tidak ada dia tim tersebut akan mengalami penurunan yang sangat terjal. 



Dalam sepakbola dulu nomor punggung 10 pernah di pakai oleh seorang legenda Sepakbola dari Brazil yaitu Pele. Di masanya Pele merupakan seorang pemain sepakbola proffesional yang terkenal dan pernah membawa Brazil untuk juara dunia sebanyak 3 kali (piala dunia Swedia 1958 , Piala Dunia Chile 1962 dan Meksiko 1970 ). Dari masa kejayaan nya hingga saat ini Pele juga masih terdengar sebagai legenda dari dunia Sepakbola.

Saat ini nomor punggung 10 juga merupakan sebuah nomor favorit bagi pemain-pemain bintang yang ada di Club-Club bergengsi. Banyak yang menginginkan nomor punggung 10 karena jika mempunyai nomor tersebut sudah marupakan bukti bahwa ia adalah harta dari suatu tim. Sebagai contoh adalah Neymar , Pemain asal Brazil ini semulanya mempunyai nomor punggung 11 dimana konon katanya nomor 11 juga seperti pemain kedua teratas. Saat di Barca Neymar merupakan pemain Kedua setelah Lionel Messi sehingga pada awal musim 2017-2018 Neymar hengkang ke PSG. 

Di PSG Neymar menyandang sebagai Pemain bernomor Punggung 10 bisa dibilang di PSG ini juga Neymar menjadi Pemain Unggulan dan juga saat ini Neymar menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai transfer 220 juta Poundsterling. 

Mendapat nomor punggung 10 juga bukan hal yang mudah karena pemain akan dihadapkan dengan posisi ujung tombak dan juga seorang yang bisa mengatur tempo permainan tim. Jika memang tidak bisa memikul beban nomor punggung itu karir pemain tersebut akan redup dan juga bisa kehilangan eksistensi nya . 

3 comments:

  1. Replies
    1. Saya ibu HERIYANTI dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 0822-9698-7979- rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
      Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��

      Delete

Powered by Blogger.